Proyek SEO

Informasi Proyek SEO di Seluruh Indonesia

5 Tips Mudah Memilih Type HP Untuk Gaming

Jika Anda menggunakan HP yang tidak mendukung gaming, maka akan ada banyak risiko yang didapat, seperti lag serta HP panas. Cara Memilih HP yang cocok buat gaming pun tidak boleh sembarangan. Kualitas game mobile sangat bervariasi. Mulai dari game ringan, hingga game berat yang memiliki grafis realistis. Untuk bermain game seperti ini, Anda membutuhkan perangkat yang mumpuni.



Berikut ini tips memilih HP untuk gaming dari penulis, Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan gaming yang dimainkan.

1. Prosesor Mumpuni

Pertama yang harus Anda perhatikan saat memilih Review HP gaming ialah prosesor. Hardware inilah yang akan memproses game mulai dari open game hingga saat bermain sekalipun. Prosesor dalam HP berbeda dengan PC karena dalam sebuah prosesor HP terdapat CPU serta GPU. Saat ini, prosesor terbaik yang dapat Anda temukan dalam segmen smartphone Android ialah Qualcomm Snapdragon 855.

Prosesor yang saya rekomendasikan ialah Qualcomm Snapdragon seri 8, kirin seri 9, ataupun Exynos seri 9. Tipe prosesor ini umumnya digunakan dalam HP flagship. Namun, Anda juga bisa menemukan prosesor ini di HP murah berkualitas seperti Pocophone. Dengan menggunakan prosesor yang mumpuni seperti contoh di atas, seharusnya pengalaman bermain Anda akan semakin menyenangkan. Namun, jangan lupa dengan kapasitas RAM.

2. RAM

RAM atau Random Access Memory merupakan sebuah perangkat keras untuk menyimpan data sementara. Tiap aplikasi yang berjalan membutuhkan 'ruang' dalam RAM. Maka penting untuk Anda memerhatikan besar RAM pada HP. Saat ini, HP dengan RAM 2GB sudah terlalu kecil untuk digunakan bermain game.

Hal ini disebabkan karena sistem HP membutuhkan sejumlah ruang dalam RAM untuk menjalankan OS serta berbagai fiturnya. Terkadang ada HP yang memiliki RAM 4GB, tapi penuh dengan sistem. Maka, semakin besar RAM yang digunakan, semakin banyak aplikasi atau game yang dapat Anda jalankan. Saya menyarankan untuk memilih HP dengan RAM 4GB untuk gaming.

3. Layar yang Sesuai

Selanjutnya ialah layar yang pas di tangan serta rasio yang mendukung banyak game. HP kekinian banyak yang menggunakan layar lebih dari 5 inci dengan rasio 18:9. Saya sendiri merekomendasikan layar 5 hingga 5,5 inci untuk bermain game. Layar yang lebih kecil akan membuatmu sulit melihat detail gambar, apalagi jika digunakan untuk main game battle royale.

Rasio layar pun berpengaruh dalam pengalaman bermain, idealnya Anda menggunakan layar 18:9 yang sudah umum didukung oleh banyak game. Jika menggunakan rasio layar yang tidak umum, seperti 19:9 pada Samsung S10, maka beberapa game akan terpotong pada sisi kiri serta kanan.

4. Fitur Pendingin yang Baik

Fitur pendingin jarang diperhatikan oleh orang saat memilih HP untuk gaming. Padahal, jika HP terlalu panas maka akan memengaruhi performa serta memperpendek nyawa perangkat. Fitur pendingin untuk HP saat ini sudah canggih, guys. Anda bisa menemukan sejumlah HP dengan sistem liquid cooling, seperti pada Black Shark serta Asus ROG.

5. Baterai Besar

Bermain game menggunakan HP sangat berbeda dengan bermain di PC atau konsol. Anda harus memerhatikan sisa baterai pada HP saat bermain game. Jangan membiasakan bermain sambil mengisi baterai, hal ini akan membuat HP menjadi sangat panas serta berisiko.

Maka, Anda harus mengandalkan HP dengan baterai besar untuk bermain game. Setidaknya, pilih baterai pada kisaran 4000mAh. Anda dapat bermain game dengan waktu yang cukup lama, tanpa harus menghabiskan seluruh baterai HP.
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info